Zack

Foto saya
be better than yesterday..

Senin, Juni 04, 2012

PULANG MUDIK



Setiap saat kita akan MUDIK kekampung halaman kita yg ABADI,
dgn membawa beban dipunggung yg akan diperiksa dlm timbangan keadilan Tuhan.
Kita akan menempuh perjalanan yg panjang dan mengerikan.

Imam Ali Zainal Abidin cucu Rasulullah Saw berkata ada tiga saat yg paling menakutkan yang harus dialami anak Adam;
1.Saat ketika ia menyaksikan malaikat maut.
2. Saat ketika bangun dari alam kuburnya.
3. Saat ketika ia berdiri di hadapan Allah Swt dalam ketidakjelasan ke surga atau neraka.

Stasiun yg pertama adalah kematian,
Malaikat maut menjemput,
Mayit dihadapkan kepada KEKAYAANNYA...
Demi Allah dulu aku mengumpulkan harta dengan rakus dan kikir.
Sekarang apa yg akan kamu berikan kepadaku?
Ambillah dariku kain kafanmu! kata harta.

Lalu mayit dipertemukan dgn seluruh KELUARGANYA...
Ia berkata...,dulu aku mencintai,memelihara,merawat kalian, apa yg kalian berikan padaku?
Kami akan mengantar jenazahmu dan menguburmu, kata keluarganya.

Lalu ia melirik ke AMALNYA...
Dan berkata..., Dulu aku membencimu, melihatmu sebagai beban yg berat.
Apa yg kamu berikan kpdku?
Amal berkata aku akan menjadi sahabatmu dlm kuburmu.
Bila yg mati itu pencinta Allah....
Penjemputnya adalah yang paling harum baunya,
Ia membawa kabar surga diujung perjalanan,
Tapi bila yg mati musuh Tuhan...
Yang menjemputnya adalah yang paling jelek dan bau busuk,
Ia membawa kbr neraka.

Ketika dibaringkan dikuburnya ia akan bergumam kepada liang lahatnya,
"Hai rumah yang penuh cacing, rumah kesunyian, keterasingan, kegelapan..."
Liang lahatnya berkata...
"Inilah yg memang sdh aku persiapkan untukmu, lalu apa yg telah kau persiapkan untuk pertemuan denganku?
dan bekal apa yg kamu persiapkan".

Pertanyaan-pertanyaan ini akan kita dengar kelak,
menghantam dada dan mengiris hati nurani kita.

Oleh Eva Desiwani

Tidak ada komentar: